Manfaat Memilki Website Pribadi Atau Personal Web

 


Di era modern dan serba digital kini, segala suatu hal menjadi berubah karena adanya peran teknologi dan terutama internet. Salah satunya adalah bisnis yang kini sudah sangat usang jika dijalankan secara konservatif. Oleh karena itu tidak heran jika kini banyak sekali bisnis di masa kini dijalani melalui 2 hal yaitu offline dan online. Maka dari itu, pada hari ini kami akan membahas tentang keuntungan memiliki website untuk bisnis yang sudah sangat banyak digunakan di masa kini.

Bicara soal kondisi para pelaku usaha UKM dan pemula, kita patut bersyukur, saat ini makin banyak pengusaha yang sudah menggunakan internet. Bahkan sudah banyak pemilik usaha yang bisa membuat website sendiri dan memiliki tim untuk mengelola website bisnisnya.

Dahulu, masih banyak pemilik usaha kecil yang berpikir bahwa memiliki website bagi bisnisnya itu belum begitu penting. Karena masih berpikir kalau membuat website itu mahal dan belum masuk ke dalam anggaran usahanya. Ada juga yang beralasan karena usahanya tidak menggunakan komputer, maka website belum dibutuhkan. Padahal ini merupakan kesalahpahaman karena sebenarnya ada banyak keuntungan dari membuat website untuk bisnis sehingga anda bisa memperoleh keuntungan dan meningkatkan bisnis anda lebih baik lagi.

 

1.      Manfaat Website untuk Pribadi

Branding, Dengan memiliki website, baik pribadi maupun bisnis, nama kita akan lebih dikenal, terlebih jika memiliki keunikan tersendiri. Jika website kita berisi hal-hal yang berguna bagi pengunjung, mereka akan terus mengunjungi website kita, bahkan membagikan tautan website kita keorang lain. Otomatis semakin banyak orang yang mengunjungi dan mengenal website kita. Jika website yang kita  buat adalah untuk senuah brand produk atau jasa, calon customer akan makin yakin dan percaya jika brand kita mempunyai website sendiri

Berbagi Hobi dan Pengalaman, Apapun hobi atau pengalaman Anda, semuanya cocok untuk dijadikan konten di website. Travel, kuliner, otomotif, teknologi, sastra, marketing, desain, fotografi, parenting, properti, gadget, religi, entertainment, musik, seni, dan masih banyak lagi tema-tema lain yang bisa Anda jadikan sebagai tema utama untuk blog atau website pribadi Anda

Pamer Portofolio, Dengan fokus pada satu atau beberapa tema tertentu di blog atau website pribadi, Anda secara tidak langsung sudah membangun portofolio berisi karya-karya Anda. Portofolio tersebut akan sangat berguna ke depannya ketika Anda sedang mencari pekerjaan atau proyek tertentu. Perusahaan bisa melihat karya-karya Anda melalui portofolio yang ditampilkan di blog atau website pribadi. Ingat lho, di era digital ini perusahaan tidak hanya merekrut karyawan berdasarkan resume yang dikirim dan wawancara. Perusahaan juga melakukan background check dengan melihat jejak digital calon karyawannya di internet. Tentu perusahaan akan lebih memilih calon karyawan dengan jejak digital yang baik, bukan? Apalagi Anda punya portofolio yang bisa menambah poin Anda di penilaian HRD perusahaan.

Menghasilkan Uang, Jika Anda tidak terlalu tertarik untuk bekerja full time di perusahaan tertentu, Anda juga bisa bekerja secara freelance dengan syarat Anda harus selalu rajin update karya di blog atau website pribadi agar orang yang mau menyewa jasa Anda bisa mengetahui kualitas karya Anda. Semakin banyak exposure yang Anda dapatkan di dunia maya, semakin besar kemungkinan orang-orang untuk mengenali Anda dan karya yang Anda hasilkan. Dengan begitu Anda bisa tetap menjadi full time blogger dan menghasilkan uang melalui jasa freelance. Selain itu, jika blog atau website pribadi Anda memperoleh banyak pengunjung, Anda juga bisa menghasilkan uang dengan memasang iklan atau endorsement di blog atau website pribadi Anda

Begitu banyak manfaat website yang perlu kita ketahui bersama bukan hanya sekedar untuk berbisnis tetapi juga untuk menuangkan imajinasi kita dalam bentuk cerita dan juga kita dapat berbagi kisah pengalaman kepada semua orang.